Segera Hadir! 4 Fitur Terbaru Dari Whatsapp

Segera Hadir! 4 Fitur Terbaru Dari Whatsapp


Baru-baru ini aplikasi sosial media Whatsapp telah merilis sebuah fitur dark mode di Android dan iOS, dan kabarnya tidak lama lagi akan ada empat fitur baru mereka yang pastinya membuat penggunanya merasa nyaman dan aman ketika menggunakan aplikasi sosial media yang satu ini.

Pada saat ini fitur-fitur tersebut tengah diuji coba dan diharapkan dapat dinikmati dalam beberapa bulan ke depan, lalu apa sajakah empat fitur baru tersebut?

Face Unlock Untuk Android

Whatsapp saat ini jika di android masih menggunakan Fingerprint Unlock sebagai sistem proteksinya, fitur ini berguna untuk mencegah seseorang melihat pesan anda tanpa izin.

Berhembus kabar jika Whatsapp telah menguji coba fitur keamanan lain yaitu Face Unlock di Android, yang sebenarnya fitur ini telah lama hadir di Whatsapp untuk para pengguna iOS. Diharapkan kemampuan yang sama akan tersedia di Android dalan waktu dekat.

Last Seen

Whatsapp yang saat ini anda nikmati sudah memberikan tiga opsi Last Seen, yaitu "kontak", "semua orang", dan "hanya saya". Lalu pada saat ini dikabarkan Whatsapp tengah bekerja akan menghadirkan fitur yang disebut sebagai Last Seen For Select Friends yang bisa berbagi waktu terakhir terlihat hanya pada beberapa kontak saja.

Pesan Hilang

Whatsapp saat ini juga dikabarkan sedang bekerja untuk menambahkan pesan yang hilang untuk beberapa waktu. Fitur ini memiliki fungsi yang sama dengan status Whatsapp yang hilang secara otomatis setelah 24 jam, dengan kata lain anda bisa mengatur durasi hilangnya pesan setelah mengirimkan pesan kepada seseorang.

Secure Backup

Fitur ini adalah sebuah keamanan baru yang akan mengamankan backup obrolan. Jika dibandingkan pada saat ini, pengguna hanya bisa melakukan backup obrolan menggunakan iCloud dan Google Drive tetapi file backup tersebut tidak dilindungi oleh enkripsi end-to-end saat di iCloud dan Google Drive.

Nah, adanya fitur baru ini yaitu untuk menyelesaikan semua permasalahan tersebut, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengenkripsi riwayat obrolan sebelum mengunggah ke Cloud.

Lalu tanggapan kalian gimana sob untuk update fitur baru yang akan datang? tulis di kolom komentar ya 👍
Mungkin sekian dulu artikel ini, maaf jika ada salah dalam penulisan kata atau kurangnya informasi.
Terima kasih

Fernand
Fernand Kecanduan berbagi ilmu!

Tidak ada komentar