Cara Menghilangkan Snippet Postingan Homepage

Cara Menghilangkan Snippet Postingan Homepage

Pada artikel kali ini, akan kami bahas apa itu yang dimaksud dengan Cara Menghilangkan Snippet Postingan Homepage, dan tentu sekalian dengan pembahasannya agar anda paham dengan apa itu snippet dan mengapa lebih memilih untuk menghilangkannya.

Sebenarnya setiap template yang kita unduh dari internet sudah menyediakan karakter snippet post kurang lebih berisi sekitar 150-160 kata dan hal ini sebenarnya sudah cukup agar cuplikan teks pada homepage tidak terlalu simpel. Akan tetapi jika anda seorang blogger yang ingin tampil beda dan ingin coba-coba, kalian bisa terapkan tutorial ini dengan mudah tanpa harus ada kerusakan pada template yang sedang digunakan.

Apa itu Snippet Postingan?

Snippet Postingan adalah cuplikan kata atau teks pada postingan dihalaman depan blog atau situs. Adanya snippet merupakan salah satu daya tarik untuk pengunjung untuk melihat isi postingan kita dan tentunya anda juga bisa mengubah snippet tersebut agar pengunjung penasaran.

Dengan menghilangkan snippet tentu membuat si pengunjung menjadi tertarik untuk melihat isinya meskipun sebenarnya isi postingan hampir sama dengan blog-blog lain. Trik ini sering digunakan para blogger untuk membuat tampilan homepage menjadi lebih simpel dan menarik. 

Seperti halnya website ini yang menghilangkan snippet post agar tampilan homepage memiliki banyak ruang untuk menampilkan konten lain dan membuat tampilan lebih menarik dan simpel.

Membuat tampilan yang menarik adalah salah satu strategi yang baik dalam membangun sebuah website.

Jika anda merasa belum puas dengan tampilan homepage yang dimiliki saat ini terutama untuk snippet post, anda bisa ikuti tutorial berikut ini.

Cara Menghilangkan Snippet Postingan

  1. Login terlebih dahulu ke Blogger
  2. Pada menu dashboard, silahkan pilih menu Template > Edit HTML
  3. Cari dan pastikan telah menemukan kode seperti berikut ini,
    <b:include name='blogPostSnippet'/>
  4. Kemudian ganti kode tersebut, dengan kode dibawah ini,
    <!-- b:include name='blogPostSnippet'/ -->
  5. Save Template

Penutup

Bagaimana, mudah kan? selain simpel di tampilan tapi tutorialnya pun juga simpel bro. Jika memiliki pertanyaan tentang tutorial ini, silahkan anda bisa tanyakan langsung melalui kolom komentar yang tersedia dibawah artikel ini.

Demikian Cara Menghilangkan Snippet Postingan Homepage, mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penyampaian dan semoga bermanfaat.
Terima kasih

Fernand
Fernand Kecanduan berbagi ilmu!

Tidak ada komentar