Cara Termudah Menemukan Broken Link Pada Website

Cara Termudah Menemukan Broken Link Pada Website

Sempetin.my.id - Jika anda seorang blogger, pasti pernah dong menulis artikel dan memberikan link menuju ke artikel lain? ya, dengan menyisipkan url atau link internal pada setiap artikel yang kita buat tentu semakin mempermudah artikel dirayapi oleh mesin pencari google. Tentu hal ini bisa disamakan seperti kita menyisipkan sebuah navigasi ke dalam artikel, semakin banyak dan terperincinya sebuah navigasi tentu akan memudahkan para pembaca memahami isi dari artikel.

Tidak sedikit para blogger yang hanya serius untuk membuat konten saja sehingga mereka melupakan untuk selalu cek artikel yang sudah dipublikasikan, dan hal inilah yang jadi salah satu penyebab akan adanya masalah Broken Link di sebuah website, kok bisa? Jika anda menghapus salah satu artikel yang sebelumnya sudah anda salin URL nya lalu dijadikan navigasi pada artikel lain, tentunya hal ini akan mempengaruhi artikel lainnya.

Secara tidak disengaja hal ini akan menghilangkan akses navigasi yang ada di artikel. Memang sangat susah jika harus mencari broken link pada website apalagi kalau artikel yang dimiliki sudah mencapai lebih dari 50 postingan, tentu membutuhkan waktu yang tidak sebentar dan juga menguras banyak tenaga anda.

Lalu bagaimana caranya agar lebih cepat dan juga tepat? pada artikel ini kami akan memberitahukan salah satu situs yang dikhusukan untuk mendeteksi dan menemukan broken link pada sebuah website, berikut ini adalah tutorial cara menggunakan situs tersebut, silahkan simak baik-baik.

Cara Termudah Menemukan Broken Link

  1. Silahkan kunjungi https://www.brokenlinkcheck.com/
  2. Lalu masukkan URL / Link blog anda ke dalam form yang telah disediakan.
  3. Kemudian masukkan Security Code dan pilih Report All Occurrences of Each Dead Link (May be Slower)
  4. Terakhir, tekan Find Broken Link Now! dan tunggu proses scanning selesai.
Note!
Buka link yang telah terdeteksi sebagai "Broken Link" pada hasil scanning.

Jika tidak ditemukan adanya Broken Link di situs anda, maka hasilnya akan langsung berstatus "Completed"

Mudah bukan? mungkin sekian dahulu artikel yang bisa kami berikan, jangan ragu-ragu untuk selalu bertanya dan semoga bermanfaat untuk kalian.
Terima kasih

Fernand
Fernand Kecanduan berbagi ilmu!

Tidak ada komentar